Sebuah Rumah Di Koto Tangah Padang Hangus Terbakar, Penghuni Selamat

Rumah di Ikur Koto, Koto Tangah Kota Padang, Habis Terbakar
Senin (17/7)



Padang, Kabaminangnews.blogspot.com | News : Sebuah rumah terbakar di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah Padang, Senin (17/7) pukul 06.30. 

Penghuni rumah langsung berhamburan keluaran rumah saat kejadian, akan tetapi harta benda mereka hangus terbakar. Di perkirakan kerugian mencapai Rp. 500 Juta. Kebakaran tersebut sempat membuat panik masyarakat sekitar dan kemudian berusaha membantu menyelamatkan barang-barang korban yang masih tersisa. Dari infomasi yang di dapatkan pemilik rumah Irwan Syukur (44) bersama istri dan kedua anaknya langsung keluar rumah ketika asap mengepung. Lalu dengan singkat api yang sangat besar menghanguskan rumah permanen miliknya tersebut.

Untuk memadamkan api di rumah yang terletak di RT/02 RW05 tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menurunkan empat unit mobil damkar. Sementara itu Jefri (45) tetangga korban menuturkan bahwa awalnya dia mendengar teriakan dan dengan spontan ia lari keluar rumah dan melihat api sudah membesar di salah satu rumah yang tak jauh dari kediamannya tersebut. Dengan alat seadanya Jefri berusaha menolong sampai petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Setengah jam kemudian akhirnya api bisa di padamkan.

Penyebab kebakarannya setelah diselidiki diakibatkan konsleting listrik di rumah tersebut. Rumah permanen tersebut terbakar sampai hangus, kerugiannya hingga ratusan juta, namun syukur semua penghuni selamat. Untuk lebih lanjut penyelidikan masih terus dilakukan Polsek Koto Tangah, ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal. [KabaMinangNews] 

Posting Komentar untuk "Sebuah Rumah Di Koto Tangah Padang Hangus Terbakar, Penghuni Selamat"