Yusuf Kalla "Minang Dahulu Dengan Minang Sekarang Jauh Sekali Berbeda".

Wapres Yusuf Kalla


Padang, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Wapres Yusuf Kalla mengunjungi ranah minang, dalam acara kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung terbaru di Universitas Negeri Padang, Sabtu (16/7/2017).

Dalam menyampaikan kata sambutan di aula Universitas Negeri Padang, Pak Wapres sempat mengatakan "Sumbar tidak memiliki sumber daya alam, karena sejak dahulu Sumbar itu kaya dengan sumber daya manusiannya". tutur Yusuf Kalla.

Ranah Minang ini memang terkenal dengan industri otaknya, semuanya bisa di lihat dari dahulu sudah banyak para tokoh-tokoh minang seperti : M. Hatta, Agus Salim, Tan Malaka, M. Yamin, Sutan Syahril, Syafrudin Prawira Negara dan masih banyak lagi tentunya, tambah Yusuf Kalla.

Bahkan Wapres Yusuf Kalla mengakui bahwa bangsa ini di pelopori dari ranah minang, zaman dulu pokoknya tidak diragukan lagi Orang Minang itu, ungkap Yusuf Kalla. Selain memberikan kata pujian kepada rakyat minang, Wapres Republik Indonesia ini juga memberikan saran mengingat sekarang orang minang sangat sedikit yang duduk di posisi strategis dalam negeri maupun luar negeri.

Yusuf Kalla mengimbau masyarakat minang untuk insrospeksi diri, "Apakah Sumbar masih memiliki SDM yang sama seperti dulu, masa lalu ya milik masa lalu, masa depan ya harus di tatap imbuh Pak Wapres Sumando Orang Minang ini. Kemudian Yusuf Kalla menambahkan "Sejarah masa lalu seharusnya bukan untuk di banggakan tapi harus di perjuangkan, kebanggaannya bukan hanya untuk kesenangan akan tetapi juga bangga untuk tantangan. Ada pepatah yang mengatakan cara menghancurkan orang minang hancurkan sekolahnya, suraunya, dan pasarnya, begitu juga sebaliknya jika kita kembali menghidupkan yang tiga tadi maka kejayaan masyarakat minang pasti kembali, tutur Yusuf Kalla.

Selain itu Wapres mengajak seluruh masyarakat minang terkhusus kepada generasi-generasi muda minang untuk bersungguh-sungguh, dalam menghadapi setiap tantangan dan rintangan yang ada.
Jika kita berkaca dari negara Jepang dan Korea mengapa mereka lebih maju daripada kita, mereka juga tanpa SDA, akan tetapi yang diandalkan mereka itu adalah Iptek, Inovasi, dan Inisiatif. Di harapkan bahwa kedepannya masyarakat minang ini bisa lebih baik lagi tentunya, tutup Yusuf Kalla. [KabaMinangNews]  


Posting Komentar untuk "Yusuf Kalla "Minang Dahulu Dengan Minang Sekarang Jauh Sekali Berbeda". "