Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Dan Enak

Udang Goreng Tepung Crispy Dan Enak
Tips Kuliner | Bicara tentang kuliner seafood, udang merupakan salah satu yang paling laris diantaranya. Makanan seafood yang satu ini memang terkenal dimana-mana dan banyak peminatnya.

Bahan Udang ini bisa diolah ke berbagai jenis kuliner, ada yang dengan digulai atau digoreng dan lainnya. Jika kita pergi ke restoran seafood, kuliner udang ini harganya cukup tinggi, dan biasanya porsi yang ditawarkan pun sedikit. 

Karena dari itulah sekarang tidak ada salahnya penulis memberikan info resep cara membuat udang goreng tepung crispy dan enak, sehingga nantinya bagi viewer yang hobi sekali dengan kuliner udang, bisa membuat di rumah sendiri dalam jumlah porsi yang sesuai selera dan pastinya tetap bisa berhemat.Simak tips berikut ini semoga bermanfaat.

Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Dan Enak

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Dan Enak
Bahan-Bahan 

200-300gr (sesuai selera) udang yang telah di bersihkan kulit dan kepalannya, 50gr tepung terigu, 25gr tepung beras, 75gr tepung bumbu siap saji, ketumbar secukupnya (dihaluskan terlebih dahulu), 3 siung bawang putih (dihaluskan), garam (secukupnya), air (secukupnya), minyak goreng (secukupnya), 1 satu buah jeruk nipis.

Cara Membuat
  • Terlebih dahulu campur udang dengan air jeruk nipis (untuk menghilangkan bau amis), biarkan 30 menit.
  • Campur garam, bawang putih, dan ketumbar sekaligus ke dalam bahan udang.
  • Kemudian ambil wadah, masukan tepung bumbu siap saji, tepung terigu, dan tepung beras.
  • Tambahkan sedikit air hingga terbentuk seperti sebuah adonan.
  • Setelah itu angkat udang, tiriskan terlebih dahulu (agar airnya tidak terbawa), masukan ke dalam adonan, setelah tercampur aduk sebentar.
  • Panaskan minyak goreng sampai warnanya menguning atau kecoklatan.
  • Masukan secara perlahan udang yang sudah di bubuhi adonan tepung, goreng hingga warnanya terlihat matang, (lakukan proses ini sampai bahan udang habis).
  • Segera angkat dan tiriskan setelah matang.
  • Udang buatan sendiri pun siap dihidangkan
Sangat mudah sekali kan viewer mengenai resep cara membuat udang goreng tepung crispy dan enak. Viewer sudah bisa mencoba bereksperimen di rumah sendiri, tentunya ngak bikin kantong jebol, serta porsinya juga bisa diatur sesuai selera. Semoga bisa menambah pengetahuan dan barmanfaat. Dilansir dari Vemale.com (07/01/2017). [KabaMinangNews]

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Dan Enak"