Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Mudah Dan Enak

Jenis Jamur Tiram
Tips Kuliner | Jamur Tiram merupakan jenis jamur yang baik untuk dikosumsi. Memiliki ciri berwarna putih hingga berwarna krem dan memiliki tudung seperti cangkang tiram dengan bagian tengah yang agak cekung.

Jamur jenis ini dapat ditemukan di daerah pegunungan sejuk. Karena merupakan jenis jamur kayu, jamur tiram sendiri akan terlihat pada permukaan kayu yang sudah lapuk atau pohon yang sudah ditebang batangnya.

Pada resep kali ini penulis akan membagikan info cara membuat tumis jamur tiram yang enak dan gampang untuk di sajikan. Selain memiliki rasa yang menarik serta enak untuk disajikan, jamur tiram sendiri juga kaya akan kandungan gizi seperti kalsium, fosfor, zat besi, vitamin, karbohidrat dan protein.

Bahkan juga dikatakan jamur tiram merupakan makanan yang baik untuk otak. Penasaran dengan resep olahan makanan satu ini, simak info berikut ini.

Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Mudah dan Enak

Resep Tumis Jamur Tiram

Bahan-Bahan


5 ons jamur tiram, 4 siung bawang putih (yang telah diiris dan dihaluskan), 4 batang bawang perai (dipotong kecil-kecil), garam dan merica secukupnya, 2 sdm minyak sayur atau minyak goreng

Cara Membuat

  • Panaskan minyak sayur atau minyak goreng pada sebuah wajan, dengan api sedang.


  • Masukan jamur serta bawang putih, tumis dan aduk dengan sendok penggoreng (spatula) selama 2 hingga 3 menit (sampai harum bawangnya tercium).


  • Setelah itu, turunkan panas api dan taburkan garam secukupnya di atas tumisan, lalu aduk hingga merata.


  • Tutup wajan dan biarkan dimasak kira-kira 5 hingga 7 menit. Aduk sesekali sampai tumisan jamur menjadi lembut dan mengeluarkan cairan.


  • Saat jamur sudah hampir matang, tambahkan potongan bawang perai/bawang daun serta garam dan merica secukupnya, aduk lagi hingga merata.


  • Tumis jamur tiram siap untuk disajikan.


Sebagai tambahan agar lebih nikmat untuk disajikan dapat ditambahkan dengan potongan daging sapi serta paprika supaya terlihat lebih menarik dan juga bisa ditambahkan kecap. Kira-kira seperti itulah resep cara membuat tumis jamur tiram mudah dan enak. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan tentunya. [KabaMinangNews]
  

Post a Comment for "Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Mudah Dan Enak "