Tips Resep Membuat Kue Cubit Green Tea Lezat

Ilustrasi Kue Cubit Green Tea

Info Kuliner, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Kue cubit green tea merupakan sebuah inovasi terbaru dari kue basah tradisional. Kue basah diolah dengan resep green tea yang membuatnya terlihat menarik, enak dan lezat. Aroma yang dihasilkan pun menjadi lebih harum dan wangi khas green tea.


Kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan aroma khas dan rasa yang tentunya sangat lezat. Selain itu harga yang terbilang bersahabat, membuat kue green tea menjadi kue yang cukup fenomenal sekarang ini. Penasaran mau mencoba membuat kue greentea, mari simak info berikut ini. 



Berikut Tips Resep Membuat Kue Cubit Green Tea Lezat : 


Kue Cubit Green Tea Lezat 


Bahan-Bahan



Tepung terigu serba guna kurang lebih sebanyak 300gr, Green tea bubuk kualitas bagus secukupnya sesuai warna masing-masing, Telur ayam ukuran sedang 3 butir, Margarine kualitas bagus 50gr (lelehkan terlebih dahulu), Baking powder sebanyak 0,5 sdt, Vanila halus atau bubuk sebanyak 0,5 sdt (sesuai selera), Susu cair plain UHT kualitas bagus sebanyak 0,2 liter, Gula pasir secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 150 gram, Margarin atau minyak secukupnya untuk mengolesi cetakan kue cubit green tea.



Bahan Topping 



Mises cokelat butir atau sesuai selera, Keju (diparut) sesuai selera, Choco chips atau topping yang lain sesuai selera, Kismis secukupnya, Kacang tanah atau kacang almond sesuai selera.



Cara Membuat 

  • Untuk awal campurlah semua bahan kering seperti tepug terigu, garam dapur beryodium, dan baking powder kemudian aduk sampai merata.
  • Sudah tercampur semua bahan, ayak atau kuncang bahan kering tadi sampai halus lalu sisihkan.
  • Ambil satu wadah masukan gula pasir dan 3 butir telur, kocok dengan bantuan mixer sampai adonan kue cubit green tea mengembang.
  • Masukan green tea bubuk dan vanilla bubuk kemudian aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  • Setelah merata turunkan kecepatan mixer ke paling terendah, masukan adonan tepung kering, yang sudah diayak tadi dan aduk kembali sampai merata lalu matikan mixer.
  • Kemudian masukan margarine yang sudah dicairkan sebelumnya bersama dengan susu cair lalu aduk memakai sendok/spatula sampai rata.
  • Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit dan tutup bagian atas wadah dengan kain basah atau lap supaya tidak mengembang.
  • Siapkan cetakan kue cubit dengan api kecil dan olesi dengan minyak atau dengan margarine supaya tidak lengket.
  • Setelah panas, ambil cetakan dan sendok sayur kemudian tuang kedalam cetakan, usahakan tidak mengisi sampai terlalu penuh cetakan, cukup sekitar kurang lebih 3/4 penuh, karena adonan nanti juga akan mengembang.
  • Setelah setengah matang atau muncul gelembung dari cetakan, tuang topping resep kue cubit green tea yang akan dipakai diatasnya.
  • Kemudian masak lagi sampai adonan matang dan mengembang.
  • Ulangi sampai adonan habis kemudian dapat sajikan sebagai cemilan.
Itulah beberapa info resep membuat kue cubit green tea. Bagi yang sudah terbiasa membuat kue tentu hal ini merupakan cara mudah dan sederhana, sementara untuk pemula bisa berlatih terus, sampai pandai. Tetap semangat, semoga bermanfaat. [KabaMinangNews]

Post a Comment for "Tips Resep Membuat Kue Cubit Green Tea Lezat"