Minang Entrepreneur Award Di Launching Wapres Yusuf Kalla

Rumah Adat Minang (Rumah Gadang)


Padang, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Untuk menjadi seorang entrepreneur tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Di Indonesia mungkin sekitar 30-40 persen orang yang mempunyai bakat entrepreneur. Padahal menjadi seorang entrepreneur yang sukses cukup dengan bermodalkan kemauan, kerja keras, dan keberanian mengambil resiko. 

Kabar baikpun berhembus dari Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), kemarin (15/7). Menyusul di terbitkannya Minang Entrepreneur Award (MEA) oleh Wapres Yusuf Kalla. Penghargaan itu merupakan sebuah kompetisi yang dituju untuk menggairahkan pengusaha muda yang lahir dari perguruan tinggi se-Sumbar. Para mahasiswa tentu sudah lama menantikan penghargaan ini, serta ini juga merupakan bentuk keseriusan perguruan tinggi se-Sumbar dalam mengimplementasikan kuliah kewirausahaan yang sejatinya sudah berlansung jauh-jauh hari.

Sayangnya tentu belum seluruh mahasiswa yang berhasil mengimplementasikan sendiri perkuliahan kewirausahaan tersebut dalam tindakan nyata. Bila di telaah sebenarnya banyak peluang usaha yang dapat dilakoni seorang mahasiswa. Misalnya, kuliner, air galon, fotokopi, bidang IT dan lainnya. Hal tersebut bisa jadi karena keterbatasan modal dan kemampuan yang di miliki mahasiswa itu sendiri. Sehingga kemampuan entrepreneurnya menjadi tidak terasah, alih-alih membuka usaha sendiri, malahan mereka tetap terobsesi menjadi abdi negara atau pencari kerja. 

Oleh karena hal tersebutlah di Indonesia jumlah pengusaha ketimbang penguasa lebih sedikit. Kehadiran Minang Entrepreneur Award ini nantinya diharapkan bisa memompa semangat dan kreativitas khususnya masyarakat generasi-generasi muda minang untuk bisa bangkit, tambah terus jumlah pengusaha dari Minang yang sejak dulu terkenal dengan kemampuan berdagangnya. SEMANGAT....
Di kutip dari Harian Padang Ekspes. [KabaMinangNews]

Posting Komentar untuk "Minang Entrepreneur Award Di Launching Wapres Yusuf Kalla"