Lowongan Kerja PT. Freeport Indonesia

Logo PT. Freeport Indonesia


Kabaminangnews.blogspot.co.id | Info Loker, Kami Hadir untuk memberikan informasi-informasi lowongan pekerjaan terkhusus untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) serta beberapa Informasi-Informasi Lowongan Pekerjaan yang “terkini” dari (Dalam Negeri) Nasional. Informasi-informasi lowongan pekerjaan (Loker) tersebut kami dapatkan dari berbagai sumber seperti, Info Koran, Info Pos, Website-Website Lowongan Pekerjaan, serta Info Dari Sosial Media (Facebook, Instagram, dan lainnya). Kami akan berusaha memberikan informasi yang terbaik, terupdate, dan terpercaya sehingga nantinya info yang kami sediakan, dapat bermanfaat bagi banyak orang. 

Mendapatkan pekerjaan memang tidak mudah, perlu kesabaran, kegigihan, ketekunan dan fokus. Meskipun begitu kita tidak perlu berkecil hati ataupun merasa minder. Walaupun diantara teman-teman kita sudah banyak yang bekerja. Ingat…, Rezeki setiap orang sudah diatur, jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh, gigih, dan tekun, yakinlah nanti akan diberikan jalannya, tentu jangan lupa berdoa. Maka dari itu, tetap berusaha, tetap semangat mewujudkan impian, tetap konsisten, fokus, serta pandai-pandai memanfaatkan peluang. 

Selalu Support kami, supaya kami bisa lebih baik dan tetap memberikan yang terbaik lagi untuk kedepannya. Semoga Bermanfaat, Semoga Sukses.

PT. Freeport Indonesia merupakan sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoran Copper & Gold Inc. PT. Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia. Freeport Indonesia memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia.

Sebelum 1967 wilayah Timika adalah hutan belantara. Pada awal Freeport mulai beroperasi, banyak penduduk yang pada awalnya berpencar-pencar mulai masuk ke wilayah sekitar tambang Freeport sehingga pertumbuhan penduduk di Timika meningkat. Tahun 1970 pemerintah dan Freeport secara bersama-sama membangun rumah-rumah penduduk yang layak di jalan Kamuki. Kemudian dibangun juga perumahan penduduk di sekitar selatan Bandar Udara yang sekarang menjadi Kota Timika.

Pada tahun 1971 Freeport membangun Bandar Udara Timika dan pusat perbekalan, kemudian juga membangun jalan-jalan utama sebagai akses ke tambang dan juga jalan-jalan di daerah terpencil sebagai akses ke desa-desa Tahun 1972, Presiden Soeharto menamakan kota yang dibangun secara bertahap oleh Freeport tersebut dengan nama Tembagapura. Pada tahun 1973 Freeport menunjuk kepala perwakilannya untuk Indonesia sekaligus sebagai presiden direktur pertama Freeport Indonesia. Adalah Ali Budiarjo, yang mempunyai latar belakang pernah menjabat Sekretaris Pertahanan dan Direktur Pembangunan Nasional pada tahun 1950-an, suami dari Miriam Budiarjo yang juga berperan dalam beberapa perundingan kemerdekaan Indonesia, sebagai sekretaris delegasi Perundingan Linggarjati dan anggota delegasi dalam perjanjian Renville.

Berikut ini adalah beberapa posisi yang tersedia, semoga saja Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia ini bermanfaat untuk anda :

 Posisi : 


  1. POOL FGP 2017 - Teknik Geologi/Geofisika
  2. POOL FGP 2017 - Teknik Pertambangan
  3. POOL FGP 2017 - Teknik Sipil
  4. POOL FGP 2017 - Teknik Geodesi/Geomatika
  5. POOL FGP 2017 - Teknik Elektro
  6. POOL FGP 2017 - Teknik Industri
  7. POOL FGP 2017- Metalurgi/Mineral Processing
  8. POOL FGP 2017 - Teknik Kimia
  9. POOL FGP 2017 - General
  10. POOL FGP 2017 - Teknik Mesi
  11. POOL FGP 2017 - Keselamatan Kesehatan Kerja
  12. POOL FGP 2017 - Teknik Arsitektur



Persyaratan Umum :


  • Lulusan Pendidikan minimal D4 atau S1
  • Memiliki IPK minimum 2,8 dari skala 4.0
  • Tidak lebih dari 2 tahun sejak kelulusan
  • Memiliki pengalaman kerja terbatas ( 0-2 tahun)
  • Umur maksimum 30 tahun untuk peserta Papuan dan maksimum 26 tahun untuk peserta Non Papuan.
  • Menunjuk-kan kemampuan  bahasa inggris yang baik.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Menunjukkan tingkat integritas yang tinggi, kemauan untuk mencapai hasil dan bersedia ditempatkan di  area terpencil.

Bagi yang tertarik dan berminat serta memenuhi persyaratan silahkan isi formulir pada laman  berikut ini : PENDAFTARAN
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan di proses, dan bawalah semua persyaratan yang diminta pada saat tes tertulis.

Dalam proses rekrutmen ini tidak di pungut biaya apapun, Kami mengingatkan Tetap harus selalu waspada dan teliti mengingat banyaknya kasus penipuan-penipuan berkedok “Lowongan Pekerjaan”. Terima Kasih dari kami [KabaMinangNews] .

Post a Comment for "Lowongan Kerja PT. Freeport Indonesia"