Tips Dan Trik Membuat Sate Daging Kambing/Sapi Ekstra Sambal Kecap

Sate Daging Ekstra Sambal Kecap


Tips Kuliner, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Anda penggemar sate...? sate seperti apa yang anda sukai...? ada sate kuah kuning, kuah merah, kuah kecap, dan kuah kacang. Ada juga sate daging sapi, ayam, lokan atau pensi dan kambing. Tentu masing-masing kita mempunyai perbedaan dalam mencintai dan menikmati kuliner sate ini, kalo penulis sendiri suka semuanya jenis sate.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan tips dan trik membuat sate daging kambing/sapi dengan ekstra sambal kecap. Meskipun penulis membuat daging kambing/sapi, tidak tertutup kemungkinan pula caranya dapat diterapkan pada daging ayam/lokan atau pensi. Tergantung selera para viewers sekalian tentunya. Tapi pada artikel kali ini penulis hanya akan mengambil kuah kecap, sebagai pembahasan. Lain kali penulis akan menambahkan tips dan trik dengan kuah yang lain tentunya, tetap nantikan.

Berikut Tips dan Trik Membuat Sate Daging Kambing/Sapi Dengan Sambal Kecap :

Tips Dan Trik Membuat Sate Daging Kambing/Sapi Dengan Sambal Kecap

Bahan-Bahan :

400gr daging kambing yang sudah di potong kecil-kecil, , 2cm kayu manis, 1cm lengkuas yang sudah diremukan, 1 sdt baking powder, 2 kapulaga, 2 helai daun salam, 2 helai daun jeruk, sisihkan tulangnya, 1 sdm kecap manis, minyak (untuk menumis), garam, 600ml air, 10 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 2 buah kemiri, 3 biji cabe merah, 5 biji cabe rawit, 2cm kunyit (yang sudah dibakar).

Untuk Sambal (Kecap

4 sdm kecap manis, 3 biji cabai rawit (di iris), 2 siung bawang merah, cincang kasar, 1/2 sdt air jeruk nipis.

Cara Membuatnya :
  • Tekan/remas secara perlahan daging kambing yang telah di beri baking powder, sisihkan.
  • Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus, cengkeh, kapulaga, kayu manis,pekak, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk sampai wangi.
  • Campurkan daging kambing ke dalam tumisan, lalu aduk hingga merata atau sampai berubah warna.
  • Masukan air, garam, dan kecap manis. Masak sampai matang dan bumbunya meresap.
  • Setelah itu tusuk-tusuk sate dengan lidi, dan dinginkan.
  • Untuk membuat sambalnya, masukan 4 sdm kecap manis, kemudian campurkan 3 biji cabai yang telah di iris beserta dengan 2 bawang merah yang sudah di cincang kasar, aduk.
  • Lalu teteskan perasan air jeruk nipis, ke dalam sambal.
  • Sate kambing dan sambalnya siap disajikan.
Sekian, Tips dan Trik info kuliner tentang membuat sate daging kambing/sapi dengan ekstra sambal kecap, yang penulis kutip dari redaksi NOVA.id.

Semoga berguna dan bermanfaat bagi para viewers tentunya, tetap dukung dan kunjungi kami, terima kasih. [KabaMinangNews] 

Post a Comment for "Tips Dan Trik Membuat Sate Daging Kambing/Sapi Ekstra Sambal Kecap"