Lowongan Pekerjaan Kementrian Desa PDTT "Banyak Posisi"

Logo Kementrian Desa PDTT



Kabaminangnews.blogspot.co.id | Info Loker, Kami Hadir untuk memberikan informasi-informasi lowongan pekerjaan terkhusus untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) serta beberapa Informasi-Informasi Lowongan Pekerjaan yang “terkini” dari (Dalam Negeri) Nasional. Informasi-informasi lowongan pekerjaan (Loker) tersebut kami dapatkan dari berbagai sumber seperti, Info Koran, Info Pos, Website-Website Lowongan Pekerjaan, serta Info Dari Sosial Media (Facebook, Instagram, dan lainnya). Kami akan berusaha memberikan informasi yang terbaik, terupdate, dan terpercaya sehingga nantinya info yang kami sediakan, dapat bermanfaat bagi banyak orang. 

Mendapatkan pekerjaan memang tidak mudah, perlu kesabaran, kegigihan, ketekunan dan fokus. Meskipun begitu kita tidak perlu berkecil hati ataupun merasa minder. Walaupun diantara teman-teman kita sudah banyak yang bekerja. Ingat…, Rezeki setiap orang sudah diatur, jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh, gigih, dan tekun, nanti pasti akan diberikan jalannya, tentu jangan lupa berdoa. Maka dari itu, tetap berusaha, tetap semangat mewujudkan impian, tetap konsisten, fokus, serta pandai-pandai memanfaatkan peluang. 
Selalu Support kami, supaya kami bisa lebih baik dan tetap memberikan yang terbaik lagi untuk kedepannya. Semoga Bermanfaat, Semoga Sukses.

Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) memiliki tugas yang mengacu pada Permendes No.6 Tahun 2015. Adapun tugasnya yaitu mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

Menurut Permendes No.6 Tahun 2015 Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berfungsi :

1. Perumusan penetapan, dan pelaksanaan    kebijakan  di bidang pembangunan desa dan     kawasan  perdesaan, pemberdayaan masyarakat    desa,  pengembangan daerah                 tertentu, pembangunan  daerah tertinggal penyiapan    pembangunan  permukiman, dan       pengembangan    kawasan  transmigrasi.
2. Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan    pemberian dukungan administrasi             kepada    seluruh unsur organisasi di lingkungan    Kementerian Desa, Pembangunan           Daerah    Tertinggal, dan Transmigrasi.
3. Pengelolaan barang milik/kekayaan negara    yang menjadi tanggung jawabnya.
4. Pengawasan atas pelaksanaan tugas di    lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan     Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
5. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi    atas pelaksanaan urusan Kementerian           Desa,    Pembangunan Daerah Tertinggal, dan    Transmigrasi.
6. Pelaksanaan penelitian dan pengembangan,    pendidikan dan pelatihan, serta                     pengelolaan    informasi di bidang pembangunan desa dan    kawasan perdesaan,                 pemberdayaan masyarakat    desa, pengembangan daerah tertentu,    pembangunan           daerah tertinggal, dan    transmigrasi.
7. Pelaksanaan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di               lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, membuka lowongan pekerjaan dengan banyak posisi, Diantaranya : 

     1. Pendamping Lokal Desa (PLD)

     2. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)

     3. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)

     4. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)

     5. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)

     6. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)

     7. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)

     8. Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)

     9. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)



Bagi yang memenuhi syarat dan tertarik untuk mendaftar, serta ingin mendapatkan informasi lebih detail, silahkan di lihat pada laman berikut http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php

Dalam proses rekrutmen ini tidak di pungut biaya apapun, Kami mengingatkan Tetap harus selalu waspada dan teliti mengingat banyaknya kasus penipuan-penipuan berkedok “Lowongan Pekerjaan”. Terima Kasih dari kami [KabaMinangNews] 

Post a Comment for "Lowongan Pekerjaan Kementrian Desa PDTT "Banyak Posisi""