Prediksi Malaysia VS Indonesia : Jaga Emosi

Ilustrasi Laga Semifinal SEA Games Malaysia VS Indonesia



Sea Games, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Negara Indonesia Menargetkan Medali Emas dari cabang olahraga sepakbola Timnas U-22 Indonesia dalam ajang Sea Games 2017. Namun kali ini perjuangan Tim Indonesia menghadapi tembok tebal. Di Semifinal kali ini timnas harus menghadapi tuan rumah Malaysia di stadion Shah Alam, Selangor Sabtu (26/08).

Dari hasil pertemuan terakhir kedua tim, timnas garuda Indonesia harus takluk dengan skor telak 0-3 dalam kualifikasi piala AFC akhir Juni lalu. Dengan Skuat yang tidak berbeda jauh ditambah dengan keuntugan Malaysia yang bermain di hadapan pendukung sendiri, membuat rintangan yang di hadapi timnas tentu akan semakin berat.

Selain beberapa faktor tersebut, faktor yang bisa membuat Timnas Garuda berada dalam bahaya yaitu Faktor Emosi. Apalagi sejarah pertemuan kedua tim selalu syarat akan pertikaian yang tidak diperlukan. Di harapkan Timnas Garuda Muda mampu menjaga stabilitas Emosi dan tetap memberikan perlawanan yang terbaiknya.

Malaysia meski menang dalam bentrok terakhir melawan Indonesia, mereka juga harus tetap waspada.

Pelatih Timnas Malaysia Ong Kim Swe menjelaskan " pasukannya untuk menampilkan peforma terbaik. Mereka (Timnas Indonesia) selalu bisa menghadirkan banyak kejutan, ujarnya.

Melawan Indonesia, Malaysia diprediksi akan menerapkan skema tiga bek dan menumpuk 5 gelandang. Skema tersebut dianggap ampuh mengarasi permainan cepat dari Singapura dan Myanmar selama fase grup. Selain itu mereka juga tetap mampu produktif dengan mencetak 10 gol dalam empat pertandingan tersebut.

Ong Kim Swe meminta pasukannya untuk fokus pada laga nanti, tak perlu terbebani untuk membayangkan final atau pertandingan semifinal lainnya antara Thailand melawan Myanmar. " Kami berfokus melawan Indonesia di Semifinal, soal medali emas nanti dulu", tuturnya.

Sementara itu Timnas Indonesia tentu sangat mengharapkan hasil terbaik dengan mampu mengulang catatan manis saat mengatasi permainan Malaysia pada Semifinal Sea Games 2013 lalu. Pada waktu itu setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal, lewat adu penalti akhirnya timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-3 dan lolos ke final. Di kutip dari harian Padang Ekspres. [KabaMinangNews]





Post a Comment for "Prediksi Malaysia VS Indonesia : Jaga Emosi "