Ini Dia !!! Tips Cara Mengupload Video Tiktok Dengan Kualitas HD

Aplikasi Tiktok

    Di Zaman Sekarang Ini banyak sekali dari kalangan muda mudi yang menginginkan berkarir di dunia digital, ada berbagai macam profesi yg ditawarkan dalam dunia digital, yg salah satunya adalah menjadi seorang konten kreator di Tiktok.
 
    Para Konten kreator ini biasanya membuat video-video seperti promosi, vlog, hingga konten edukasi dan lain-lainnya. Seperti Platform kreator lainnya, untuk menjadi seorang konten kreator Tiktok juga ada berbagai macam syarat dan hal penting yang perlu kamu ketahui. 
    
    Jika saja kamu memutuskan untuk terjun ke dunia digital serta ingin menjadi seorang konten kreator di Tiktok tentu harus ada persyaratan yang perlu kamu perhatikan salah satunya adalah kualitas video yg kamu upload. Sudah lumrah adanya bahwa kualitas video yg bagus tentu akan menjadikan konten yg bagus. 

    Sehingga harus selalu kamu perhatikan, karena hal itu menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kemajuan akun Tiktok dan konten yang akan kamu publikasikan nantinya. 

    Viewers hari ini biasanya akan lebih tertarik pada video Tiktok yang memiliki resolusi 4k hingga kualitas HD. Karena tentu bisa memberikan rasa nyaman kepada pengguna saat melihat video tersebut. 

    Kalau pengguna sudah merasa nyaman dengan video yg kamu upload, maka video Tiktok berdurasi berapa pun dijamin akan ditonton sampai selesai. 
    
    Jadi kamu bisa upload video Tiktok 3 menit hingga 5 menit, apabila konten kamu menarik dan unik. Andai saja cara upload video Tiktok yang kamu lakukan tidak memiliki kualitas yg bagus, maka tentu akan bisa berdampak kepada kualitas video yang akan kamu publikasikan nantinya. 

    Buat yang masih bingung gimana caranya upload video tiktok biar hd, kamu gak perlu khawatir. Karena, pada artikel kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana cara upload video Tiktok Hd dengan mudah.

Cara Buat Video Tiktok Kualitas Hd
 
    Sebelum upload video ke aplikasi Tiktok, perhatikan terlebih dahulu kualitas video yang kamu buat. Apakah video tersebut sudah layak dipublikasikan atau masih perlu di edit ulang. Untuk membantu dalam membuat konten video di Tiktok, kamu juga memerlukan sebuah aplikasi edit video yang cocok dan mudah digunakan.

Aplikasi Tiktok
      Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk membuat video Tiktok berkualitas hd : 

Kamera 
  • Gunakan kamera yang memiliki resolusi hd / 4k. Namun, jika hal tersebut menghambat kamu untuk berkarya dalam membuat konten video di Tiktok, kamu bisa menggunakan alat seadanya. 
Aplikas edit video 
  • Gunakan aplikasi edit video yang berkualitas tinggi / high quality. Kamu bisa menggunakan aplikasi android seperti kinemaster, Capcut, dan Vn. Untuk pengguna iphone bisa menggunakan aplikasi bawaan dari iphone tersebut.
Resolusi 
  • Kamu bisa menggunakan resolusi 1080 x 1920 px dengan aspek rasio 9:16 pada angka 30 fps. Tiga faktor di atas sangatlah penting bagi seorang konten kreator pemula. 
Selanjutnya, kita akan bahas bagaimana cara upload video ke Tiktok tetap Hd. 

Cara Upload Video Tiktok Full HD 

    Fitur berikut ini benar benar bisa membantu para pengguna dalam mengunggah video berkualitas 1080p di aplikasi Tiktok. 

Berikut ini langkah langkah yang bisa kamu praktekan :
  • Pertama, buka aplikasi Tiktok terbaru. 
  • Kemudian masuk ke menu Profil dan pilih tombol upload. 
  • Selanjutnya pilih video yang akan dipublikasikan. 
  • Tambahkan deskripsi video. Lalu pilih “More Option” atau “Pilih lainnya” kemudian aktifkan toggle Upload Hd. 
  • Selesai. Secara otomatis video yang diupload berkualitas Hd / high quality. 
Logo Tiktok
    Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa lebih efektif dalam pembuatan sebuah konten video Tiktok. Bagi pengguna hp android bisa cek ketersediaan fitur pada aplikasi Google Play Store dan bagi pengguna Iphone bisa cek di aplikasi App Store. 
 
    Cara upload video Tiktok di Iphone dan Android tidak jauh berbeda, caranya sama saja karena yang kita gunakan masih satu aplikasi. Tips di atas bisa kamu coba agar bisa membantu meningkatkan konten Tiktok yang akan kamu kembangkan. 

    Selain itu, cara di atas dapat meningkatkan popularitas nama kamu ke publik. Dengan kualitas video Tiktok yang bagus, Maka besar kemungkinan banyak pula pengguna lain yang suka dengan konten yang kamu unggah. Semoga sukses dan Selamat Mencoba [KabaMinangNews]

Post a Comment for "Ini Dia !!! Tips Cara Mengupload Video Tiktok Dengan Kualitas HD"