"Pizza Rendang" Kuliner Terbaru Dari Ranah Minang

Pizza Rendang

Padang, Kabaminangnews.blogspot.co.id | News : Randang (Rendang) saat sekarang ini siapa yang tidak tau dengan salah satu makanan terlezat di dunia ini. Rendang merupakan makanan asal Sumatra Barat yang terbuat dari olahan daging, santan, dan beberapa bumbu masakan alami lainnya. Rendang yang sangat nikmat ini, apa jadinya jika dipadukan dengan sebuah roti yang bundar yang biasa kita sebut sebagai pizza, tentu yang ada dalam pikiran kita ini adalah sebuah kombinasi yang unik dan menarik, mengingat kedua makanan terlezat ini menjadi satu, dan salah satu yang terpenting selain nikmat makanan ini juga sehat.

Itulah sebuah inovasi dari pemilik d'Zinx, Yobbie Lovindry yang sukses mengkombinasikannya dan tentu mengundang rasa penasaran terhadap konsumen untuk mencicipi Pizza Rendang ini. Dia mengatakan  "saya mencoba untuk mengubah paradigma masyarakat, khususnya untuk kalangan bawah, bahwa pizza itu bukan hanya untuk selera orang luar negeri saja namun disini juga bisa di kombinasikan dengan lidah orang minang", ucapnya. Selama 5 tahun bisnis kulinernya ini berhasil menarik banyak peminat dari kalangan atas, menengah, bahkan bawah sekalipun. Dia juga menceritakan sedikit tentang kiat suksesnya berbisnis kuliner yaitu, dengan cara menciptakan sebuah cita rasa yang berbeda dari pada umumnya, "saya lulusan farmasi, dulu meracik obat sekarang meracik kue dan setelah 24 kali saya gagal melakukan percobaan, akhirnya barulah saya menemukan suatu formula khusus agar pizza rendang ini jadi lebih nikmat dengan citarasa yang berbeda dari yang biasanya, " tuturnya.

Adapun resep yang di pakai Yobbie untuk membuat pizza rendang ini adalah santan, kunyit, jahe, bawang, dan bumbu-bumbu lainnya, ditambahkannya juga bahwa pizza rendang buatannya ini tanpa bahan penyedap, pewarna, dan pengawet, jadi masyarakat jangan khawatir, jelasnya. Cara pembuatannya cukup simple pungkas Yobbie, pertama daging untuk rendang direbus terlebih dahulu, setelah direbus daging dipotong-potong kecil, lalu daging dimasak bersama bumbu-bumbu rendang yang telah di siapkan, kemudian tunggu sampai tingkat kematangannya sudah 90%, setelah itu rendang didinginkan dan barulah di letakan di atas topping pizza, ujarnya.

Seperti yang diberitakan Pizza Rendang d'Zinx ini setiap harinya mampu menjual 30-50 kotak pizza dengan harga Rp 28 ribu per kotaknya. Peminat yang menjadi langganannya pun tidak hanya dari Sumatera Barat saja, akan tetapi ada dari Aceh, Jakarta, Jambi, Papua bahkan hingga luar negeri seperti Filipina, Yaman, dan Australia. Yobbie mengungkapkan bahwa kedepannya saya akan terus berinovasi dan menciptakan kuliner dengan gaya baru dan rasa yang baru, terang perempuan juara ke 2 lomba kuliner se-kota Padang ini. Di kutip dari harian Padang Ekspres [KabaMinangNews]

Post a Comment for ""Pizza Rendang" Kuliner Terbaru Dari Ranah Minang"